Selamat datang di LMS Tahap Persiapan Bersama
temukan yang ingin Anda pelajari hari ini!


INFO :

Diinformasikan kepada Mahasiswa yang belum memiliki akun, untuk dapat mengakses LMS Tahap Persiapan Bersama, silahkan melakukan registrasi akun dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • 1
  • Verifikasi Akun AI3

    Dengan cara memasukkan Username dan Password akun AI3

  • 2
  • Registrasi Akun LMS

    Dengan cara memasukkan Username (NIM), E-mail Students serta Password

  • 3
  • Login

    Lakukan login dengan akun yang telah dibuat


SELAMAT DATANG

SAMBUTAN

UPT e-Learning ITB sebagai penyedia layanan e-Learning di Institut Teknologi Bandung, mempersembahkan Portal Kuliah ITB bagi seluruh civitas dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Melalui Kuliah ITB, setiap orang yang teridentifikasi sebagai pengguna dapat terkoneksi ke situs e-Learning / LMS di masing-masing fakultas, dimana di setiap LMS terdapat beragam konten dan kegiatan pembelajaran yang dapat diakses di manapun dan kapan pun diinginkan.

Sebelum mengakses Kuliah ITB, pastikan anda mengenali perbedaan masing-masing LMS yang terdaftar di portal Kuliah ITB. Untuk memandu anda dalam memanfaatkan Kuliah ITB, silahkan mengakses menu Tata Cara Login.

Selamat Belajar !

 

TENTANG SISTEM

Selamat datang di LMS Tahap Persiapan Bersama!

Perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi berdampak besar pada transformasi di bidang pendidikan. Kian besarnya kebutuhan akan akses informasi, menuntut adanya perubahan paradigma pendidikan dari pola Teacher Centered menjadi Student Centered, yang menuntut peserta didik untuk terlibat aktif dalam proses pembelajaran. ITB senantiasa menyediakan pembaharuan dalam bidang teknologi informasi, khususnya teknologi dalam pembelajaran. Atas dasar itulah UPT e-Learning ITB sebagai penyedia layanan e-Learning di Institut Teknologi Bandung, mempersembahkan LMS Tahap Persiapan Bersama bagi seluruh sivitas ITB. LMS Tahap Persiapan Bersama dipersembahkan dalam rangka mewujudkan kualitas pembelajaran yang lebih baik bagi setiap sivitas ITB. Sistem ini mengadopsi pola Student Centered Learning, yang dituangkan ke dalam sistem guna mendukung pengembangan model pembelajaran berbasis ICT. Sehingga diharapkan dapat mendukung peran dosen sebagai fasilitator pembelajaran yang senantiasa mengarahkan anak didiknya untuk mencapai level tertinggi. Melalui LMS ini, setiap orang yang teridentifikasi sebagai pengguna dapat terkoneksi ke berbagai mata kuliah, dimana di dalamnya berisi beragam konten dan aktifitas pembelajaran yang dapat diakses di manapun dan kapanpun diinginkan. Kami percaya pembelajaran yang aktif dan menyenangkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga pada akhirnya didapatkan lulusan-lulusan terbaik yang kompeten dan bermartabat.

Untuk Tuhan, Bangsa dan Almamater!

FREQUENTLY ASKED QUESTION (FAQ)

Berikut adalah jawaban terhadap pertanyaan yang sering ditanyakan (frequently asked question) tentang Sistem ini. Jika Anda mempunyai pertanyaan yang belum terjawab di sini, silakan Kontak kami !

Apa Kuliah ITB ?
Apa yang dapat saya temui di LMS Fakultas / Sekolah ?
Dapatkah setiap mahasiswa mengakses konten pembelajaran yang terdapat di LMS fakultas lain?
Saya kehilangan koneksi saat tengah mengerjakan kuis online. Saat kembali, saya tidak dapat mengakses lagi kuis tersebut
Tidak mendapatkan email verifikasi setelah reset password
Apa yang harus saya lakukan jika saya lupa akun Kuliah Online versi lama?

SUPPORT

Memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan?

Terima kasih telah meluangkan waktu anda disini, berilah tanggapan anda seputar penggunaan LMS Tahap Persiapan Bersama. Jika anda memiliki pertanyaan, masukan, maupun mengalami kesulitan dalam mengakses LMS Tahap Persiapan Bersama, kirimkanlah pesan pada kami melalui form berikut ini dengan se-spesifik mungkin. Laporan mengenai masalah teknis yang dialami sangat membantu kami dalam menangani masalah yang Anda alami.
Kami mengapresiasi setiap masukan yang anda berikan dalam upaya peningkatan kualitas layanan e-Learning di Institut Teknologi Bandung. Walaupun tidak mungkin membalas satu persatu pesan yang masuk, tapi kami pastikan setiap pesan akan ditanggapi dengan cara yang baik.